Selasa, 15 Mei 2012

demokrasi berkualitas rendah




salam revolusi! saudara sekandung negeri keluarga besar republik indonesia yang majemuk. untuk mewujudkan kehidupan sejahtera makmur sentosa,  menjadi konyol bila 240 juta rakyat masih menggantungkan harapan pada demokrasi multipartai yang tak berkualitas. puluhan parpol abal-abal yang akan berkontes di ajang pemilu 2014 mendatang. sejatinya, puluhan parpol itu bak angkot omprengan yang ngetem menunggu penumpang dengan kualifikasi capres, caleg, cagub, cawakot, capati untuk diantar sampai ke kursi jabatannya, tetapi dengan satu syarat yakni, sang penumpang diminta wajib setor ongkos politik, yang tarifnya bisa dinegosiasikan. dan saat ini, kita hidup di tengah alam demokrasi berkualitas rendah seperti itu. dan kegilaan seperti ini amat konyol bila dilanjutkan.

itu sama saja dengan merobohkan pilar negara secara perlahan-lahan. oleh sebab itu, akal sehat harus ditegakkan, kebenaran harus disuarakan,  hati nurani harus dipendarkan, jiwa revolusioner kaum muda bangsa harus digelorakan. jangan pernah bimbang dan ragu lagi untuk berteriak lebih lantang menyuarakan perlunya perubahan besar dan mendasar di negeri ini, dan itu tiada lain adalah revolusi zonder kompromi, meninggalkan jalan sesat kapitalisme neoliberalisme di segala bidang kehidupan, dan kembali ke jalan lurus sosialis pancasila yang bersendikan keadilan sosial dan gotong-royong.

hanya melalui satu jalan itulah, bangsa indonesia akan kembali menemukan jati dirinya, akan kembali merekonstruksi karakter bangsa yang remuk redam, akan kembali menemukan pencerahan baru, akan kembali menemukan obor nasionalisme dan patriotisme bangsa yang kini memudar dan lumpuh layu, akan kembali menemukan cita-cita lama kemerdekaanya yakni: mencapai masyarakat sejahtera, adil makmur sentosa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar